27 September 2021

SIMULASI PROKES PTMT SD MARDI YUANA DEPOK



Vedio simulasi Prokes Pembelajaran Tatap Muka ini dimaksudkan sebagai informasi awal kesiapan sekolah dalam memulai pembelajaran tatap muka di sekolah. Dalam simulasi ini digambarkan pelaksanaan proses pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SD Mardi Yuana  dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat  pada saat pandemi Covid-19 ini. Seluruh elemen sekolah dilibatkan secara langsung, meliputi peserta didik sebagai objek simulasi dan pendidik-tenaga kependidikan SD Mardi Yuana Depok.

Protokol kesehatan dimulai dari kedatangan peserta didik yang disambut petugas keamanan untuk melaksanakan protokol kesehatan wajib mengenakan masker, cuci tangan,  pengecekan dan perekaman data suhu/kondisi kesehatan peserta didik oleh petugas, jika sudah lolos, selanjutnya bisa menuju ruang kelas untuk mengikuti proses pembelajaran secara tatap muka di sekolah. Jika ditemukan masalah kesehatan dengan indikator awal suhu tinggi, peserta didik akan dievaluasi sebentar di ruang tunggu, selanjutnya pemberian ijin ikut pembelajaran tatap muka diberikan setelah melakukan pengecekan suhu ke dua kalinya jika ditemukan masalah kesehatan dengan indikator awal suhu  37,5 derajat celcius, peserta didik akan diisolasi di ruang khusus sambil menunggu orang tua menjemputnya. 

Seluruh proses dilaksanakan dengan mengenakan PROKES yang ketat  termasuk memisahkan jalur kedatangan peserta didik sesuai yang telah ditetapkan sekolah.